Home > Hikmah, Mahasiswa ISID, Nasional, Pondok Gontor, Wawasan keislaman > Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatu-l Arsy Gontor

Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatu-l Arsy Gontor

Apel Tahunan Khutbatul arsy pondok gontor -halim dok-Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatu-l Arsy

Pondok Moder Darussalam Gontor

Ahad pagi 24 Oktober 2010, Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo melaksanakan Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatu-l Arsy. Seperti biasa, Apel Tahunan ini dilaksanakan di Lapangan Hijau Pondok Modern Darussalam Gontor.

Sekitar pukul 06.30 pagi, para santri dan guru sudah mulai berdatangan ke Lapangan Hijau tempat diadakanya acara apel tahunan. Tepat pukul 07.00 pagi, acara dimulai.

Tertib acara dimulai dengan persiapan pasukan, amanat dari pimpinan pondok dan kemudian penampilan-penampilan dari MBGND (Marching Band Gema Nada Darussalam) kemudian disusul dengan penampilan Reog Ponorogo, ondel-ondel, singa depok dan tarian nusantara.

Tampil menjadi pimpinan upacara adalah KH. Dr. Abdullah Syukri Zarkasyi M.A. beliau menyampaikan jumlah santri serta arahan dan bimbingan dalam mengemban amanat pondok. Diantaranya adalah perlunya pemahaman dan dipertahankanya sistem dan nilai pondok.

Apel Tahunan Khutbatul arsy pondok gontor imtaq dok 3Setelah amanat dari pimpinan upacara, dilanjutkan dengan parade barisan dari unit-unit usaha pondok. Unit usaha seperti UKK, KUK, La-Tansa Store, Suargo Fm dan lain sebagainya. Ditampilkan pula parade sepeda motor bagian-bagian pondok. Kemudian parade dari bagian OPPM, yang paling mencolok adalah sepeda unik dari bagian ketrampilan dan mobil pengangkut sampah grandong dari bagian bersih lingkungan.

Setelahnya, barulah barisan tiap-tiap konsulat melaju dan berkeliling ke sekitar pondok. Barisan konsulat bukan hanya parade, tapi juga lomba. Konsulat yang terbaik akan dibacakan dalam acara Kuliah Umum Kepondokmodernan di BPPM (Balai Pertemuan Pondok Modern).Apel Tahunan Khutbatul arsy pondok gontor imtaq dok 2

Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatu-l Arsy Gontor

5218
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture. Click on the picture to hear an audio file of the word.
Anti-spam image