Home > Catatanku, Mahasiswa ISID > PG Panggung Gembira MA al-Ishlah Paciran Lamongan

PG Panggung Gembira MA al-Ishlah Paciran Lamongan

Pondok Pesantren al-Ishlah, Sendang Agung Paciran Lamongan mengadakan acara pagelaran seni Panggung Gembira di tahun 2012 ini. Biasanya, mereka mengadakan acara pentas seni atau yang biasa disingkat Pensi. Kali ini, acara pagelaran seni tersebut dinamakan PG singkatan dari Panggung Gembira. Acara ini dilaksanakan pada hari kamis malam, 13 Jumadil Akhir 1433 H yang bertepatan dengan 4 Mei 2012 M.

Panggung Gembira ini ditampilkan oleh santri-santri pondok pesantren al-Ishlah Lamongan dengan dibimbing para mahasiswa ISID (Institut Studi Islam Darussalam) Kampus Siman yang sedang PPL (Praktek Pengayaan Lapangan) di Pondok Pesantren tersebut. Hanya dalam waktu seminggu, mereka berkolaborasi membuat acara yang megah dan meriah tentunya mendidik bagi seluruh santri al-Ishlah dan mahasiswa ISID yang PPL serta guru-guru al-Ishlah SendangAgung Paciran Lamongan. Memang Panggung Gembira al-Ishlah kali ini sudah drancang oleh para teman-teman mahasiswa untuk kegiatan akhir sekaligus penutupan dan kenang-kenangan moril yang tak terlupakan.

Bertempat di lapangan basket Madrasah Aliyah MA al-Ishlah, para santri, guru beserta mahasiswa ISID bergotong royong membuat panggung untuk menampilkan berbagai acara yang telah dirancang seminggu sebelumnya, atau lebih tepatnya empat hari latihan aktif untuk ditampilkan dalam acara Panggung Gembira kali ini. Sekonyong-konyong lapangan basket yang kurang diperhatikan dipermak dengan panggung dari deretan meja-meja di kelas MA, kemudian diberi karpet dan background sederhana namun sangat megah untuk dijadikan latar belakang panggung. Tak lupa dipersiapkan lighting/ lampu baik itu lampu tembak maupun lampu warna-warni hingga lampu kelap-kelip, yang pastinya sound system tak kalah memukau dibanding konser-konser di ibu kota. LCD atau proyektor dipasang di sisi kanan panggung untuk memutar berbagai video kreatif hasil kolaborasi para santri dan mahasiswa ISID Gontor kampus Siman yang sedang KKN disana. Walhasil, panggung yang memukau dan acara-acara menarik dan meriah menjadi hiburan terbaik yang mendidik, memberikan semangat dan pengalaman indah bagi siapapun yang berkecimpung didalamnya termasuk para penonton.

Nah,disini juga ditampilkan beberapa foto Panggung Gembira MA al-Ishlah Sendangagung, Paciran Lamongan tahun 2012, ini dia:

sinopsis pembukaan Panggung Gembira al-Ishlah Lamongan

PG Panggung Gembira MA al-Ishlah Paciran Lamongan

5329
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture. Click on the picture to hear an audio file of the word.
Anti-spam image

%d bloggers like this: