Home > Nasional > Portal Rumah Belajar Kemendiknas

Portal Rumah Belajar Kemendiknas

Belajar Online melalui Rumah Belajar Kemendiknas

Rumah BelajarMembaca tempo, saya menemukan berita menarik. Yaitu Kementerian Pendidikan Nasional pada Jumat, 15 Juli 2011, meluncurkan Program Layanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Pembelajaran online. Portal Rumah Belajar ini beralamat di http://belajar.kemdiknas.go.id.

Portal rumah belajar kemendiknas ini dilengkapi dengan Bahan Pemelajaran Interaktif, Forum, Bank Soal, Katalog Media dan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran). Jadi, bagi siswa berkebutuhan khusus dapat belajar melalui media ini dengan memilih catalog media televise maupun video.

Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh mengatakan “(Portal) Rumah belajar memungkinkan siswa belajar tanpa batas waktu dan tempat,” tempo.

melihat fitur dan layanan yang diberikan, selain siswa gurupun dapat memanfaatkanya sebagai sumber belajar. Jadi gak usah pusing-pusing lagi mencari rujukan yang tepat dan terpercaya diantara maraknya buku-buku pengajaran dengan beraneka macam jenisnya.

Dengan pemanfaatan fasilitas ini, semoga saja bisa memperluas waktu dan ruang belajar, mendongkrak mutu dan kualitas pendidikan dan dapat mengantarkan kita menuju Indonesia Emas.

Ayo, tunggu apa lagi mari kita coba saja layanan ini. Pengalaman belajar kita akan berkembang seiring dengan banyaknya buku dan tulisan yang kita baca. Seperti kata seorang bijak, memaduka dua atau lebih pengetahuan itu lebihy baik daripada belajar dari satu buku. Selamat mencoba…

Portal Rumah Belajar Kemendiknas

5402
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture. Click on the picture to hear an audio file of the word.
Anti-spam image

%d bloggers like this: